Home » , » Muntahan Gunung Kelud Menjangkau Sumenep

Muntahan Gunung Kelud Menjangkau Sumenep



Sumenep- Debu muntahan Gunung Kelud ternyata tidak hanya dirasakan oleh warga Kediri dan sekitarnya, namun juga dirasakan hingga di ujung timur pulau Madura. Hari ini Jum’at (14/02) warga Desa Pinggirpapas Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep yang keluar rumah  dan mengendarai kendaraan bermotor banyak yang kelilipan debu halus. Awalnya mereka tidak menyadari bahwa itu abu yang berasal dari Gunung Kelud, mengingat jarak Gunung Kelud dengan desa mereka ratusan kilo meter. 
“Saya kira ini hanya kelilipan biasa, namun ternyata banyak yang mengalaminya”, ungkap Syamsu (48) warga Pinggirpapas yang saat itu sedang mengendarai motor untuk menghadiri acara pernikahan di Desa tetangga Marengan Kecamatan Kalianget. Debu tersebut juga terlihat jelas di lantai halaman Mesjid Al-Muqorrobin Pinggirpapas.
Sementara di kawasan Kota Sumenep Debu vulkanik Gunung Kelud cukup mengganggu aktifitas warga, sebagian pengendara kendaraan roda dua terlihat mengenakan masker. Langit Sumenep sepintas terlihat seperti mendung tebal. Selain mengganggu pernafasan debu halus ini juga terlihat menempel pada benda-benda diluar rumah seperti kaca sejumlah mobil yang diparkir di pinggir  jalan. (Abu)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.