Home » , » Cara Menyimpan Nomor HP Sendiri untuk Orang Buta Huruf dan Lansia

Cara Menyimpan Nomor HP Sendiri untuk Orang Buta Huruf dan Lansia


Saya menemukan cara ini secara tidak sengaja saat suatu pagi ada orang yang sudah lanjut usia mau mengisi pulsa ke tempat saya. Saat itu orang tersebut menyodorkan HPnya untuk di isi pulsa. Saat saya lihat di wallpapernya nampak ada gambar dengan foto lengkap dengan nama dan juga nomor HPnya dengan tulisan besar. Melihat wallpaper tersebut saya tersenyum sendiri, saya berfikir bahwa anak atau cucu dari kakek itu adalah orang yang pintar dan kreatif.

Bisa kita fahami memang agak kerepotan juga jika orang yang sudah lanjut usia yang tidak hafal akan nomornya sendiri harus membuka kontak nomor HPnya untuk melihat nomor, apalagi misalnya orang tersebut tidak bisa membaca alias buta huruf.

Nah, apa yang dilakukan oleh keluarga si kakek itu mungkin bisa kita tiru untuk mempermudah saat mengisi pulsa atau ada orang yang meminta nomor HPnya. Tips ini tentu tidak berlaku untuk HP jadul yang tidak bisa menampilkan wallpaper dengan jenis gambar  buatan sendiri.

Demikian semoga bermanfaat.

Salam dari ujung timur Pulau Madura

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.