Home » » Kucing di rumahku

Kucing di rumahku




Miouw.. miouuww...
Suara itu membangunkanku
Dan saat aku terbangun
Ratusan bahkan ribuan kucing berkeliaran di rumahku
Ada apa.. tanyaku dalam hati
Oh.. ya hari ini kami baru saja panen ikan

Kami kelilingi Ikan sebagimana kucing mengelilingi kami
Kuperhatikan satu persatu kucing itu
Warnanya bermacam-macam
Tapi sikapnya rata-rata sama...
Kuperhatikan juga raut mukanya
Ada yang meraung dengan keras,
Ada juga yang memelas, meminta dikasihani
Bahkan ada yang sok dekat
Semua mencari perhatian dan mengharap iba
Agar kami memberi mereka ikan

Tapi..bagaimana yach
Ikan kami hanya beberapa ekor saja
Pasti tak cukup jika di bagikan untuk semua kucing
Haruskah aku kasih mereka..???
Atau aku biarkan saja

Miouw..miouwww
Ada beberapa kucing yang mendekat
Mereka seolah berkata
“Beri aku ikan, aku ingin berbagi dengan keluarga dan sahabat disana”
Aku tertegun sejenak. “Kucing ini baik juga, mau berbagi”

Tapi aku masih ragu, aku trauma..
Panen ikan sebelumnya, rata-rata mereka serakah
Waktu itu kami beri mereka ikan
Mereka menghabiskannya sendirian
Setelah itu mereka sering tidur.... dan melalaikan tugasnya
mestinya mereka jaga rumah kami
Dari bahaya tikus-tikus liar
Yang selalu menggerogoti apapun
Yang ada di rumah kami

Sekarang aku bingung
Kucing-kucing itu hampir semua sama
Aku sulit membedakannya,,
Aduhh..bagaimana
Mau memberi ikan atau aku abaikan saja..
Hmmm...


Sumenep, 08 April 2014
Abu Jamiledy

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.