Home » » Kebahagiaan yang Membutuhkan Pengorbanan

Kebahagiaan yang Membutuhkan Pengorbanan

Pasangan suami istri itu bahagia karena keduanya ternyata lulus dalam seleksi sebagai pegawai negeri beberapa waktu lalu. Mereka tak menyangka keduanya akan lulus setelah beberapa tahun mengabdi menjadi guru sukwan di sekolah yang jaraknya puluhan kilometer dari kediamannya. Pasangan guru muda itu berbunga-bunga karena keinginannya menjadi pegawai negeri tercapai.

Namun rupanya kebahagiaan itu tidak bisa mereka rasakan sepenuhnya, pasalnya pasangan yang baru menikah empat tahun lalu ini harus terpisah selama beberapa tahun kedepan. Ini karena penempatan mereka sebagai guru lokasinya berbeda. Mereka akan ditempatkan di wilayah kepulauan terpencil di Kabupaten Sumenep dan tidak dalam satu tempat melainkan di dua pulau yang berbeda dan jarak yang cukup jauh. Kesedihan ini semakin bertambah mengingat mereka mempunyai buah hati yang baru berumur 3 tahun.

Menurut sang suami perpisahan ini akan dijalani selama lima tahun atau bahkan lebih. Pasangan guru muda ini menyadari betul konsekuensi seorang pegawai negeri yang harus siap ditempatkan dimanapun bahkan di wilayah terpencil sekalipun. Mereka tak pernah membayangkan akan terpisah dan menjalani hari-hari penuh kesedihan beberapa waktu kedepan. Mereka berharap semoga ada keajaiban yang menyatukan mereka.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.