Home » » Selalu Bersyukurlah

Selalu Bersyukurlah


Pagi itu 1 Mei 2015 di luar ruangan Dahlia RSUD Dr. Soetomo seorang pasien tegap dan gagah berjalan agak terseret lalu duduk di bangku. Iseng-iseng saya tanya, "Sakit apa Pak?". Bapak bertubuh tegap itu lalu menjawab, "Ini penyempitan saluran kencing". Obrolanpun terus berlanjut si bapak tinggal di Surabaya dan bertugas di pelabuhan Perak. Dia berasal dari Ambon dan sudah 15 tahun di Surabaya. Saya agak kaget juga ternyata si bapak seorang polisi.

Pak Polisi berbagi cerita bahwa dia selama puluhan tahun jadi polisi tidak punya apa-apa. "Ah masa Pak ?" saya tidak percaya. "Benar Mas". Saya terkejut, dan yang semakin membuat saya terkejut Pak Polisi ini ke tempat tugasnya dan sehari-hari naik sepeda motor Honda Supra keluaran tahun 2000. Benar-benar Polisi yang langka.
"Kalau saya mau dengan uang yang tidak jelas kehalalannya saya sudah kaya Mas, tapi buat apa? Harta tidak akan dibawa mati. Allah menciptakan Surga dan Neraka agar kita berfikir dan bisa membedakan baik dan buruk. Buat apa kita kaya dengan uang setan dan akan menjadi racun bagi kita, kita dikasih kesehatan saja sudah anugerah yang tak terhingga. Serahkan pada yang punya dunia ini. Dunia ini luas, burung saja dikasih rezeki apalagi kita manusia. Jadi bersyukurlah atas apa yang kita miliki saat ini." Dia juga bilang siapapun dan dimanapun kita jangar pernah berhenti untuk berbuat kebaikan untuk orang lain. Luar Biasa Pak Polisi..!!!
Pagi itu saya dapat sesuatu yang berharga dari pak polisi. Nikmatilah apa yang ada, jangan hidup bermewah-mewahan jika di sekelilingnya masih ada yang kesusahan, berusahalah untuk berbagi serta selalu bersyukur. "Terimakasi Pak Polisi,".

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.