Home » , , » Mengatasi Tulisan Biru pada File atau Folder

Mengatasi Tulisan Biru pada File atau Folder


Awalnya saya kira PC saya terserang virus, sebab beberapa file dan folder warna tulisannya berubah jadi biru. Kemudian saya coba tanya sana-sini ternyata itu bukan virus.

Katanya sih itu hanya sebuah tanda yang dibuat oleh Windows namanya "Compressed NTFS File" dan itu tidak berbahaya. Untuk mengatasinya juga sangat mudah. Anda ingin tahu?

Ini dia cara mengatasinya :
1. Klik “Tool” kemudian pilih “folder option…”
2. Klik View
3. Hilangkan centang pada “Show Encrypted or Compressed NTFS File In Color”
4. Langsung aja klik OK

Nah.. sekarang lihat kembali file yang sebelumnya berwarna biru kini sudah kembali normal, tidak sulit bukan ?? dan saya rasa anda bisa melakukannya. Jika anda belum mengerti silakan kirim PC anda ke Sumenep biar saya bantu mencet hehehe…. :)

Sekian semoga bermanfaat
Salam dari ujung timur Madura

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.