Home » » CURHATnya Mantan Preman

CURHATnya Mantan Preman

Tadi malam dalam sebuah acara duduk dan ngobrol santai dengan seseorang yang beberapa tahun lalu dikenal sebagai preman dan sempat mendekam dibalik jeruji. Jejak  itu masih bisa dilihat dari tatoo yang melekat di tubuhnya. Dua tahun sudah dia melepas masa lajangnya dan sudah dikaruniai dua orang anak. Anak pertamanya meninggal dunia saat baru dilahirkan, sedangkan anaknya yang kedua masih berusia belasan bulan. Dia cerita banyak hal mulai dari pekerjaannya saat ini sebagai abang becak hingga bercerita kehidupannya sehari-hari. Sebagai seorang ayah dia juga cerita tentang perasaan hatinya dan kecemasannya ketika anaknya sakit  Saat asyik ngobrol tiba-tiba dia bertanya dengan nada serius.

“Selama ini saya dikenal sebagai orang yang gak benar, dan saya sangat menyadari akan hal itu. Saya sangat khawatir jangan-jangan nanti anak-anak saya akan melakukan perbuatan seperti yang saya lakukan. Menurut kamu bagaimana?,” tanya dia sambil menatap mata saya kemudian menunduk penuh rasa penyesalan.

Mendengar pertanyaan tersebut sayapun mencoba memberikan jawaban yang sekiranya bisa membuat dia semangat dan tetap optimis menjalani hidup.

"Jangan khawatir kawan, rahmat dan ampunan Allah begitu luas, yakinlah akan hal itu. Selama kita memohon ampun dan mendekatkan diri pada-Nya, pasti Allah akan memberikan yang terbaik".

Semoga Allah selalu memberi hidayah dan menjadikan kita serta keturunan kita termasuk golongan orang-orang sholeh. Aamiin...

Sumenep, 4 Februari 2016

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.