Home » , , » Pesona Gili Labak Sumenep

Pesona Gili Labak Sumenep

Sumenep kabupaten yang terletak paling ujung timur Madura ini ternyata memang banyak memiliki objek wisata yang sangat menawan. Salah satunya adalah pulau kecil yang secara administratif masuk dalam wilayah Desa Kombang Kecamatan Talango. Yach.. inilah Gili Labak alam ciptaan Allah yang sungguh mempesona, bahkan dijuluki sebagai "Hidden Paradise". Pulau yang dahulu dikenal dengan nama Gili Tikus ini memang mempunyai daya tarik yang luar biasa.

Pulau ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih bersih dan memiliki biota laut yang beragam, Di bibir pantai anda akan menyaksikan pemandangan yang menakjubkan, air laut yang jernih, serta parairan pinggir pantai yang tenang. disini anda akan melihat dengan jelas terumbu karang. Di Gili Labak hanya terdapat puluhan rumah dan satu masjid. Pulau ini juga kecil dengan luas sekitar 5 hektar dan dapat dikelilingi dengan berjalan kaki hanya dalam puluhan menit saja.

Untuk menuju ke Pulau Gili Labak anda dapat menempuh dengan cara menyewa kapal motor dengan jumlah penumpang puluhan orang. Perjalanan laut ini akan ditempuh sekitar 2 jam dari pelabuhan Kalianget. Tidak hanya di Kalianget saja, akan tetapi akses menuju Pulau Gili Labak juga bisa melalui Desa Kombang, Desa Tanjung, Serta Desa Pinggirpapas.

Jika anda ingin berkunjung ke pulau kecil nan indah ini jangan khawatir saya siap membantu anda, silakan inbox saya di  https://www.facebook.com/abu.jamiledy
(promosi hehehe,..)

Salam damai dari ujung timur madura




1 comments:

Powered by Blogger.