Home » , » Sumenep Punya Bukit Kapur yang Indah

Sumenep Punya Bukit Kapur yang Indah

Siapa yang menyangka jika bekas galian batu kapur di wilayah kecamatan Batuputih menjadi salah satu tujuan objek wisata di kabupaten paling timur pulau Madura ini. Pahatan-pahatan pada bukit ini menjadi sebuah pemandangan yang luar biasa indah. Kesan eksotis tampak sekali terlihat dari bukit ini, jika anda kesini pasti akan dibuat berdecak kagum akan kemegahan galian batu kapur tersebut. Salah satu bagian batu dibiarkan menjulang dan menambah kesan megah diantara gugusan bukit kapur. Kemegahan bekas galian batu ini akan menghipnotis siapapun untuk segera mengabadikan gambar dan berselfi ria.


Berada di tempat ini bagi sebagian orang seakan-akan menikmati hamparan gurun di negara timur tengah, hehehe.. Sebelumnya tempat ini di manfaatkan warga sekitar untuk penambangan batuh putih yang di jadikan sebagai bahan dasar bangunan. Untuk sampai di tempat ini bisa dijangkau dengan mudah karena lokasinya hanya beberapa meter dari jalan pesisir utara sumenep. Di pinggir jalan sudah ada tempat parkir kendaraan yang disediakan oleh pengelola dan juga beberapa warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman sebagai pelepas dahaga anda.


Jika anda penasaran silakan langsung meluncur ke tempat ini dan dijamin akan meninggalkan kesan tersendiri. Atau jika anda butuh penunjuk jalan silakan inbox saya di https://www.facebook.com/abu.jamiledy (promosi hehehe,..)

Salam dari Ujung Timur Madura

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.