Home » , » Penyebab Rusaknya Jalan Karanganyar Pinggirpapas

Penyebab Rusaknya Jalan Karanganyar Pinggirpapas


Karanganyar- Seperti diketahui jalan sepanjang +6 KM yang membentang dari Marengan hingga Pinggirpapas banyak mengalami kerusakan. Bahkan di beberapa titik sudah sampai pada taraf yang mengkhawatirkan. Bina Marga nampaknya juga sudah menyadari nya, hal ini dibuktikan dengan adanya papan di pinggir jalan yang bertuliskan “ HATI-HATI JALAN RUSAK” yang dipasang oleh pihak Bina Marga.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab rusaknya jalan di kawasan ini. Antara lain adalah tidak sesuainya antara jalan dengan beban muatan truk yang biasa mengangkut garam di wilayah ini setiap harinya, baik garam rakyat maupun garam milik BUMN yang ada disitu.
Dan yang paling terasa dan dapat langsung dilihat kerusakannya adalah Alat berat milik BUMN yang sesekali melewati jalan Karanganyar Pinggirpapas tanpa menggunakan alat pengaman . Seperti yang dapat disaksikan oleh masyarakat pada tanggal 10 Oktober 2013 di Jalan Raya Karanganyar Pinggirpapas.
Menurut masyarakat setempat hal ini terjadi bukan satu atau dua kali tetapi sudah kesekian kalinya. Sebenarnya masyarakat merasa keberatan , namun apa daya mereka hanya bisa menggerutu tanpa bisa berbuat sesuatu, bahkan ada yang mengatakan alat berat tersebut adalah “Monster Jalan”,”Pemangsa Aspal” .
Mereka berharap suatu saat ada orang atau pihak yang bisa menyampaikan dan memperjuangkan agar alat berat tidak seenaknya saja melintasi jalan yang merupakan fasilitas umum dan juga memperjuangkan agar jalan yang mereka lalui diperbaiki dengan memperhatikan standart kelayakan.(Abu Jamiledy)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.